Lanjut ke konten
Februari 9, 2012 / esatrio

Mulai pilih blog untuk seo

Akhirnya nulis artikel lagi nih, setelah sebelumnya menulis artikel tentang pengertian seo untuk pemula sekarang satrio akan lanjut ke yang berikutnya, yaitu  tentang bagaimana memilih tipe blog yang sesuai untuk seo.

Untuk mengetahui dan belajar seo sebaiknya kita mulai dari awal yaitu dari awal kita membuat blog, Kenapa?  karena untuk optimasi seo yang bagus adalah bermula dari keinginan kita untuk mengoptimalisasi suatu blog kita, namun jika kita ingin menggunakan blog yang sudah ada juga tidak apa apa, karena selain mungkin sudah terdaftar ke mesin pencari google, jika kita menggunakan blog yang sudah ada juga akan lebih menguntungkan kita karena umur blog yang sudah lumayan walaupun baru 2-3 bulan. Tapi pembahasan kali ini adalah pemilihan blog yang cocok buat seo blog kita. Jadi silahkan simak dengan seksama ya artikel sederhana satrio ini.

Hal yang harus di persiapkan terlebih dahulu adalah sebuah akun blog, mau itu blogger, wordpress, dagdigdug, blogdetik, atau yang lainnya, yang terpenting adalah itu sebuah blog, karena kita akan optimasi seo blog.

1.Pemilihan tipe blog yang sesuai untuk seo blog

Untuk kita yang mau memilih tipe blog apa yang akan di gunakan untuk seo, sebaiknya kita tau kelebihan dan kekurangan suatu blog. Untuk contoh kali ini satrio akan membandingkan kelebihan dan kekurangan blog ber-tipe  blogger dan wordpress.

Blogger.com

Kelebihan untuk seo: Support pasang meta tag, banyak template seo friendly yang di sediakan pihak blogger maupun dari pihak lain, blogger masih milik google jadi masih lebih di manjakan google di google serp, Banyak gadget yang bisa di pasang termasuk untuk gadget search engine submision seperti addme.com, dan lain-lain.

Kekurangan untuk seo: Biasanya blog dengan tipe blogspot akan lebih lamban dan kelambanan blog itu akan mempengaruhi seo blog, tidak ada fitur plugin seo.

WordPress.com

Kelebihan untuk seo: Terdapat plugin yang di hususkan untuk seo, loading blog dengan wordpress biasanya akan lebih cepat, dan lain-lain

Kekurangan: Susah untuk pasang meta tag, susah edit template html agar lebih seo friendly, gadget dan sidebar yang tidak mendukung.

Nah setelah melihat sedikit penjelasan di atas apakah sudah memilih mana blog yang akan di pakai untuk latihan seo kita, kalau sudah ya alhamdulilah, tapi kalau belum satrio tunggu di artikel berikutnya ya. Artinya cukup di sini artikel satrio tentang pilihan blog untuk melakukan seo, sampai jumpa di artikel berikutnya ya


Support satrio dalam kontes seo Indehost yang tengah berlangsung ya, dengan mengunjungi link beikut: http://www.e-satrio.com/2012/02/indehost-web-hosting-bagus-dan-murah_04.html

Terima kasih

Tinggalkan komentar